Info Wisata Dan liburan ke Singapore

Ingin wisata dan liburan ke Singapura? eitt… jangan dulu pergi, sebaiknya baca-baca dulu sedikit informasi wisata Singapura berikut ini, agar tentunya Anda tidak terlalu kaget jika pergi kesana.

Buang jauh citra Singapura sebagai Negeri-Antar-Berantah yang benar-benar membosankan, serta kering. Lihat fakta terang di sana dan Anda akan menemukan percampuran unsur budaya etnis China, Melayu, India dan Barat, percampuran multi-etnis yang menarik. Tentu saja, kereta api, yang bebas grafiti, selalu beroperasi tepat waktu, tidak ada kemacetan dan setiap orang terlihat bersih dan bergaya, siapa yang mau polusi, kemiskinan dan kerusuhan?

liburan ke Singapore

Wisata dan Liburan Ke Singapura

Sajian kuliner Singapura yang lezat adalah magnet atraksi nomor satu negara ini. Di sentra jajanan khas di hawker centre, baurkan diri Anda dalam keramahan-tamahan khas Asia; dengan rasa bintang lima, harga kaki lima. Mau menghamburkan uang berbelanja? Singapura menyajikan pusat belanja yang terbaik dan inovatif di Asia Tenggara, restoran yang trendi, plus kehadiran hotel-hotel kelas bintang lima. Hotel terbaik ranking tiga besar adalah Raffles, simbol tak lekang waktu dari kemewahan era kolonial.

Memang, Anda tidak saja sekadar belanja, makan, dan minum santai di veranda. Beraktivitas sambil berkeringat di luar – baik itu berolahraga air, berjalan-jalan dan bersepeda – atau melongok pameran seni kontemporer, yang dikembangkan pemerintah sebagai sarana promosi menjadikan Singapura sebagai pusat seni. Jika Anda ingin rehat sejenak dari kungkungan perkotaan, pusat dari pulau ini memiliki bendungan menakjubkan dan jalur dengan hutan alami, menggemakan suara monyet yang sedang bercengkerama di atas dahan. Kota Bersimbol Singa ini dapat melampaui harapan Anda, persiapkan selera Anda dan segera jelajahi.

Bagaimana Cuaca Di Singapura?

Singapura adalah negara yang ‘PANAS sekaligus BASAH. Realitanya, Singapura berada pada garis khatulistiwa dengan suhu udara yang tidak pernah di bawah 20°C, biasanya naik ke 30°C menjelang hari. Curah hujan dan kelembaban berlangsung terus-menerus sepanjang tahun. Hujan turun dengan lebat, namun segera tergantikan dengan munculnya sinar mentari. Mungkin akan terjadi hujan setiap hari selama musim penghujan, namun curah hujan jarang turun seharian. Bulan dengan curah hujan tertinggi adalah November hingga Januari dan bulan dengan musim panas yaitu Mei hingga Juli.

Baca Juga:   Mau Wisata ke India? Baca Dulu Info Ini

Kota Singapura salah satu kota ternyaman di Asia Tenggara

Singapura terkenal sebagai negara di Asia yang berperaturan ketat – bernuansa membosankan dan hambar, tempat yang mengedepankan kedisiplinan dan tidak cocok untuk berpetualang, dengan hak warga sipilnya yang terampas karena tidak boleh sembarangan meludah di jalan dan mengunyah permen karet. Itu merupakan ungkapan yang omong kosong.

Sesungguhnya, Singapura adalah salah satu dari kota ternyaman di Asia Tenggara. Bila Anda mengamati salah satu bandara terbaik di dunia beserta jalan tol yang teduh dengan rindangnya pepohonan atau pada jalur kereta api MRT dengan jadwal yang sibuk, Anda akan segera menyadari bahwa kota ini sama sekali berbeda dari lalu lintas penuh sumpah-serapah di Bangkok. Dan saat Anda menelusuri pusat niaga busana di Orchard Rd, berkeliling di Chinatown untuk berburu barang antik atau berjalan-jalan di salah satu dari sekian banyak taman kota yang indah, Anda akan mengetahui bahwa kota ini tidak dapat dibandingkan dengan kota yang sarat dengan kejahatan dan kemiskinan seperti Manila atau Jakarta.

Selanjutnya, saat Anda minum-minum dan berdansa hingga dini hari di pub dan klub pusat kota, atau menyesap cocktail dengan nuansa kemewahan era kolonial di veranda Raffles Hotel, bayangkan teman Anda yang sedang berwisata di Bangkok, dan merasa terasing serta tersesat di jalan hingga tengah malam.

Tidak ada regulasi yang menyatakan bahwa pengaturan kota yang ada di Asia dapat dijalankan dengan lancar. Memang dibutuhkan waktu yang tidak sebentar dan sulit dalam ‘menyulap’ kota ini dari kota kuno bergaya kolonial menjadi kota industri yang canggih, namun salah apabila ada orang yang mengatakan bahwa Singapura telah kehilangan jati dirinya.

Baca Juga:   Keindahan Pantai Seminyak Di Bali

Sejumlah kota di Asia Tenggara dapat membanggakan percampuran etnis dan budaya yang memesona dari Singapura. Di mana lagi, di belahan dunia ini, yang dapat menjadi tempat Anda membaurkan diri dalam budaya etnis China, India dan Muslim Malaysia, semuanya dalam sehari, sekaligus melebur dalam kekuasaan ultra-modern Barat? Bukan hanya sejarah migrasi nenek moyang rakyat Singapura yang meninggalkan warisan budaya dan arsitektural yang beragam, yang menjadikan petualangan di kota ini menjadi menyenangkan, kota ini juga merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk sajian kuliner terbaik.

Hidangan adalah obsesi setiap orang – dan mudah mencari alasannya. Duduk di bawah taburan bintang, bersantap di sentra jajanan yang ramai dengan sejumlah botol bir Tiger dan menjelajah jajaran hidangan khas Asia merupakan salah satu pengalaman ikonik di Singapura. Sambal ikan pari, char kway teow, omelet kerang, nasi ayam, hidangan laut clay-pot, kari kepala ikan, daging rendang…daftar yang sama panjang dan sama enaknya dengan kelezatannya.

wisata ke Singapore

Tentu saja, jika kartu kredit Anda batasan kreditnya belum habis terkuras saat belanja di banyak toko, restoran kota adalah salah satu tempat paling bergaya dan inovatif di kawasan tersebut.

Jika ada hal lain yang tidak kalah menariknya dari bar dan restoran, itu adalah jajaran butik yang menjadikan Singapura sebagai buah bibir di Asia dan menjadi area belanja yang royal. Jauh dari area yang gencar memampangkan Gucci dan Louis Vuitton di Orchard Rd, Anda tetap dapat menemukan segala hal mulai dari busana hingga elektronik – beserta sejumlah gerai seni dan barang antik yang dapat ditemukan di kota-kota yang ada di Asia.

Baca Juga:   5 Pantai Terindah Di Jembrana Bali

Namun Singapura bukan hanya sekadar tempat belanja dan bersantap. Bukan pula anggapan bahwa Singapura sebagai tempat yang benar-benar bernuansa perkotaan seperti yang dimitoskan orang selama ini. Aktivitas petualangan meliputi penyelaman dengan hiu di Underwater World di Sentosa, mendaki gunung di seputar Bukit Timah, mengamati macan tutul saat Safari Malam di Kebun Binatang Singapura, ski air atau wakeboarding di Kallang River, bermain go-kart dan panjat tebing. Dan jika Anda ingin benar-benar melepaskan diri dari keramaian, pusat pulau ini tetap mempertahankan banyak hutan alami dengan suara kera sebagai satu-satunya suara yang terdengar saat kera-kera tersebut berayun di antara pepohonan. Realitanya, Singapura adalah salah satu dari dua kota yang ada di dunia yang masih mempertahankan sejumlah area hutan hujan, berlokasi di Cagar Alam Bukit Timah.

Singapura merupakan tempat yang memesona – dan sebuah prestasi yang membanggakan. Tidak ada seorang pun yang menyangkal bahwa warga negara Singapura harus mengorbankan hak-hak pribadinya agar dapat memajukan negara yang tadinya bergelut dengan isu rasial dan kota pelabuhan yang miskin sumber daya. Namun, jika Anda dapat merasakan bahwa bantuan dari negara Barat untuk pengembangan kota sesuai dengan langkah-langkah pemerintah Singapura dalam mengurangi kemiskinan, memajukan pendidikan, infrastruktur dan perawatan kesehatan, semua orang dapat mengatakan bahwa hak dan kebebasan yang terambil karena politik hanyalah sebuah pengorbanan kecil.

Lagipula, ini bukanlah kepatuhan yang kaku. Anda tidak perlu terlalu jauh mencari bukti keragaman, warisan masa lalu yang mempersolek keindahan kota, atau bukti kemajuan dan kreativitas artistik masyarakatnya yang tanpa batasati diri Singapura masih terwujud dan lestari – dan menjadi hal yang unik.

Semoga informasi wisata dan liburan ke Singapura ini dapat membantu Anda yang ingin pergi kesana. Selamat liburan 🙂