Minyak Atsiri Selama Kehamilan atau Perawatan

Minyak atsiri dapat mempengaruhi hormon, bakteri usus dan aspek kesehatan lainnya dan perawatan yang ekstrem harus digunakan saat mengonsumsinya saat hamil atau menyusui.

Ada bukti bahwa minyak esensial dapat melewati plasenta dan sampai ke bayi. Efek minyak esensial dapat ditambah dalam kandungan dan perawatan yang ekstrem harus dikonsumsi dengan minyak esensial selama kehamilan. Sekali lagi, saya tidak mengatakan bahwa mereka tidak boleh digunakan selama kehamilan, tapi perawatan yang ekstrem harus dilakukan dan penelitian dilakukan terlebih dahulu.

minyak atsiri

Saya pribadi tidak akan mengambil minyak esensial apapun selama kehamilan (atau bahkan saat menyusui). Pada saat-saat seperti ini, saya menggunakan aromaterapi dan penggunaan minyak esensial yang disetujui dengan sangat baik dalam resep perawatan kulit dan mandi. Saya juga selalu menguji ulang minyak dalam tes kulit yang diencerkan sebelum menggunakannya selama kehamilan.

Banyak minyak dianggap aman selama kehamilan, terutama setelah trimester pertama (tergantung pada sumbernya), tapi sekali lagi, saya akan memeriksakan dengan hati-hati dan menggunakan hati-hati dengan ramuan yang digunakan selama kehamilan. Bahkan minyak yang dianggap aman mungkin berbahaya bagi wanita tertentu dan ada beberapa spekulasi bahwa tindakan beberapa minyak pada hormon dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang berbahaya selama kehamilan.

Cek juga info lainnya di Young Living Indonesia

Minyak Atsiri dianggap TIDAK Aman Selama Kehamilan

Aniseed, Angelica, Basil, Lada Hitam, Camphor, Cinnamon, Chamomile, Clary Sage (sering digunakan saat persalinan oleh bidan dengan aman), cengkeh, adas, cemara, jahe, lobak (tidak boleh digunakan oleh siapapun), Jasmine, Juniper, Marjoram , Mustard, Mugwart (tidak boleh digunakan oleh siapapun), Myrrh, Nutmeg, Oregano, Peppermint, Rosemary, Sage, Thyme, Wintergreen.

Secara pribadi saya akan merekomendasikan untuk memeriksa dengan dokter atau bidan sebelum mengambil minyak esensial selama kehamilan.

Minyak esensial peppermint dapat menurunkan suplai susu saat menyusui, dan karena itu, saya menghindarinya secara topikal saat menyusui.