The Maritime Experiential Museum Singapura

The Maritime Experiential Museum Singapura merupakan museum sejarah maritim Asia. Disini anda bisa menemukan paparan sejarah kelautan khususnya di Asia secara lengkap.

The Maritime Experiential memiliki lebih dari 400 koleksi item yang unik dan menarik. Semuanya berkaitan dengan sejarah Maritim kawasan Asia.

Museum ini cocok sekali dibangun di Singapore, karena negara ini memang sedari dulu memiliki peran unik dalam dunia perdagangan maritim dunia, khususnya di kawasan Asia.

The Maritime Experiential Museum Singapura

The Maritime Experiential Museum

Anda akan merasa terpesona dengan replika Kapal Harta Karun (Bao Chuan) Laksamana Zheng He yang dibuat sesuai aslinya dan armada kapalnya yang sangat besar – suatu mahakarya yang wajib Anda saksikan!

Kapal Harta Karun yang diyakini berlayar disertai dengan 30 sampai 40 kapal berukuran medium seperti kapal dengan istal dan kuda, kapal logistik, kapal perang, kapal tangki air dan kapal patroli – yang menyediakan semua pasokan yang dibutuhkan untuk pelayaran mereka.

Baca Juga:   Gardens by the Bay Singapura

Kunjungi 8 dermaga kedatangan di SOUK, tempat pengunjung akan terpukau dengan pemandangan, aroma dan suara penduduk serta kebudayaan dan kisah menarik tentang dermaga tersebut sepanjang rute perniagaan maritim.

Bersenang-senanglah dan pelajari lebih lanjut mengenai perniagaan maritim, orang-orang dan budaya dalam beragam nuansa interaktif yang menarik, berlokasi di sepanjang SOUK dan ruang bawah tanah museum.

Salah satu objek unggulan yang paling disorot di The Maritime Experiential Museum adalah “Jewel of Muscat”, yaitu replika dhow (jenis kapal bergaya Arab) berukuran penuh dari abad ke-9 yang merupakan hadiah dari Pemerintah Oman.

Anda akan terpesona dengan cara para pelayar tersebut merekonstruksi dhow dan pelayaran mereka melalui rute maritim yang historik antara Oman hingga ke Singapura yang utamanya digerakkan oleh tenaga angin dan navigasi dari angkasa. Cobalah langsung menavigasi mengarungi samudera menggunakan “kamal”, alat navigasi kuno peninggalan bangsa Arab.

Baca Juga:   Crane Dance Singapura Yang Unik

Cobalah rasakan sendiri ganasnya samudera dalam Typhoon Theatre, teater multimedia yang dapat berputar hingga 360 derajat yang akan membawa pengunjung mengarungi pelayaran berbahaya menggunakan perahu dari abad ke-9 buatan bangsa China. Sarat dengan kargo, kapal tersebut berjalan menuju pusaran badai.

Samudera seolah mengeluarkan auman, langit menjadi gelap dan kapal terombang-ambing, terhempas, maju-mundur dan akhirnya karam. Terakhir, penumpang kapal telah mendapati dirinya terbenam jauh di dalam samudera, hingga ke dekat bangkai kapal yang karam.

Harga tiket The Maritime Experiential Museum

General Admission
Adult – $5
Child (4 yrs old to 12 yrs old) – $2
Senior Citizen (65 yrs old & above) – $3
*Excludes admission to Typhoon Theatre

Baca Juga:   Wisata Air Mancur Taman Sri Baduga Di Purwakarta

Typhoon Theatre Admission
Adult – $6Child (4 yrs old to 12 yrs old) – $4
Senior Citizen (65 yrs old &above) – $3
*Excludes admission to Museum

Jika memang Anda suka wisata tentang sejarah atau wisata ke museum, The Maritime Experiential Museum dapat menjadi tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.