Mau Wisata ke India? Baca Dulu Info Ini

Bagaiamanakah wisata India? Apakah Anda ingin bertemu Sahrul Khan? ๐Ÿ˜€ Bagaimana cuaca di India? Jika Anda memang ingin pergi ke negara tersebut, simak ulasan tentang India berikut ini agar sedikit banyak Anda mengetahui kondisi di negara tersebut.

India dipenuhi dengan beragam campuran kelompok etnis; gado-gado percampuran budaya yang membuai para pelancong. Dengan keberagaman yang mengagumkan, Anda akan menikmati perjalanan yang akan tetap terpatri lama dalam ingatan.

Kata-kata tidak cukup dapat menggambarkan sebuah misteri bernama India. Berbekal kemampuannya dalam menginspirasi, membuat frustrasi, membahagiakan, dan sekaligus membingungkan, India menyajikan spektrum menakjubkan yang mengejutkan pelancong.

Wisata ke India

Beberapa diantaranya menantang, terutama bagi pelancong perdana: kemiskinan di depan mata, birokrasi India yang menjengkelkan, dan pengabaian nilai kemanusiaan terkadang membuat tugas sederhana menjadi perjuangan yang melelahkan.

Dalam beberapa hal, bahkan pelancong senior merasa kehilangan kesabaran, namun ini semua merupakan bagian dari pengalaman di India. Cinta atau benci โ€“ sebagian besar pengunjung akan mengalami keduanya โ€“ India akan memaksa Anda berpikir tentang jati diri Anda. Tempat yang memicu imajinasi dan menggugah jiwa tiada banding.

Baca Juga:   Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Makanan Enak Khas Jogja

Dengan keberagaman yang sangat terasa dari pegunungan bersalju hingga pantai berlimpah sinar matahari, dari kuil sunyi hingga pasar meriah, dari desa berhias lentera hingga kota besar yang menonjolkan gemerlap teknologi โ€“ tidak mengejutkan bila negara ini dijuluki negara multidimensi paling menonjol di dunia.

Bagi pelancong yang mencari kebutuhan spiritual, India memiliki begitu banyak situs sakral dan filosofi pemikiran, sementara penggemar sejarah akan terpaku pada permata masa lalu di manapun, reruntuhan bekas kerajaan bertebaran menatap dengan tenang dan reruntuhan benteng menonjol di tepi jurang.

Selain itu, penggila petualangan dapat mengayuh dayung di atas air jernih berkilau di salah satu dari banyak pantai indah, mengintai kucing hutan besar melalui safari alam liar yang memompa adrenalin, atau cukup dengan menghirup hawa udara pohon pinus yang bertebaran dalam kegiatan jalan-jalan di hutan sunyi. Lalu ada juga berbagai festival.

Baca Juga:   Wisata Dan Liburan Ke Maladewa

Dengan percampuran kelompok keagamaan yang menonjol, India memiliki banyak sekali perayaan yang mengagumkan โ€“ dari pertunjukan yang luar biasa dengan gajah berpelana dan akrobat manusia berputar-putar hingga perayaan panen dalam skala kecil.

Wisata Kuliner India

Jika wisata ke India bersiaplah Anda akan mengalami salah satu perjalanan kuliner paling liar seumur hidup! Menggoreng, merebus perlahan, membakar, menguleni, dan mencampur berbagai macam hidangan setempat yang lezat, memberi energi selama perjalanan menyusuri wilayah luas yang tentu saja menyenangkan. Pelancong yang lapar dapat mencari hidangan enak yang beragam dan melimpah, dari paha ayam yang dibumbui rempah di India Utara hingga nasi basah berbentuk kue bola yang dikukus di India Selatan. Jadi, apa yang Anda tunggu? Singsingkan lengan baju Anda, kenakan topi chompchomp dan jelajahi gastronomi India!

Cuaca India

India sangat luas sehingga kondisi iklim di ujung bagian utara berbeda dengan di ujung bagian selatan. Umumnya, India mengalami tiga musim dalam setahun โ€“ musim panas, musim hujan, dan musim dingin.

Baca Juga:   Wisata Ke China Yang Memikat & Memesona Mata

Saat Yang Tepat Berwisata Ke India

Iklim berperan penting dalam penentuan waktu berkunjung ke India. Harap diingat bahwa kondisi iklim di ujung bagian utara sangat berbeda dengan di ujung bagian selatan. Umumnya, iklim India terdiri atas tiga musim โ€“ musim panas, musim hujan (muson), dan musim dingin, yang masing-masing musim memiliki durasi yang berbeda dari utara hingga selatan. Waktu berkunjung paling menyenangkan adalah selama periode musim dingin pada bulan November hingga pertengahan Februari, meskipun pada masing-masing daerah berbeda.

Jika Anda berada di India selama musim panas dan musim hujan (basah, lembab), dataran yang dingin terdapat di wilayah Himalaya utara โ€“ sebaiknya menggunakan โ€˜Sirkuit Himalayaโ€™. Selain cuaca, waktu pelaksaan festival tertentu atau acara khusus juga dapat menentukan waktu kunjungan Anda.